Emas: Investasi Terbaik untuk Jangka Panjang

Anda sudah berpikir untuk mendapatkan asuransi kekayaan. Anda mencari kelas aset yang tidak sejalan dengan pasar saham. Anda memerlukan investasi yang bisa makmur selama masa inflasi dan melindungi kekayaan Anda terhadap mata uang yang jatuh. Anda mungkin bertanya, apa senjata terbaik untuk melindungi dan menjaga kekayaan yang Anda peroleh dengan susah payah selama bertahun-tahun?

Emas adalah jawabannya. Emas seperti perisai yang menjaga Anda dari bahaya mata uang yang jatuh, anjloknya harga saham, dan meroketnya inflasi. Selain sebagai perisai, emas juga bisa dijadikan sebagai aliran pendapatan. Dalam 10 tahun terakhir emas telah mengungguli pasar saham sebesar 100%!

Emas dianggap sebagai investasi safe haven terbaik terhadap inflasi dan krisis keuangan. Emas merupakan asuransi finansial Anda yang paling dapat diandalkan. Klaim ini bukan hanya spekulasi atau hiperbola tetapi bagian dari konsensus yang signifikan dan berkembang di kalangan akademisi, peneliti independen, dan pakar alokasi aset.

Emas Sebagai Investasi Jangka Panjang

Mempertimbangkan ketidakpastian geopolitik global saat ini, emas semakin diburu oleh para investor, terutama dengan harga emas yang rendah saat ini. Penelitian telah menunjukkan bahwa pada saat krisis terjadi, ketika investor ingin memindahkan modalnya dari investasi berisiko ke investasi yang lebih aman, emas menjadi pilihan terbaik. Secara global, emas memiliki prospek yang sangat bagus. Ada permintaan kuat dari India, dan Cina, hal ini berarti akan ada banyak permintaan untuk logam mulia tersebut.

Lebih dari Mata Uang Kertas

Mengapa emas merupakan investasi jangka panjang yang bagus? Lihatlah sejarah, tidak ada mata uang kertas yang pernah bertahan dalam bentuk aslinya. Mata uang kertas biasanya dipompa jauh sampai mereka dianggap tidak berharga. Sejak 1950, daya beli dolar AS telah menurun sebesar 90%. Hal ini sama untuk sebagian besar mata uang lainnya.

Emas merupakan aset likuid utama. Emas dapat dengan mudah dikonversi menjadi uang tunai di mana saja di dunia. Selain uang tunai aktual, emas memiliki likuiditas dan universalitas yang tak tertandingi. Emas memiliki nilai sendiri, bahkan ketika harga menurun, nilai dasar emas tidak berkurang. Ini tentu berbeda dengan Rupiah, Dolar, dan sebagainya, dimana sebagai bentuk mata uang fiat, uang tersebut tidak memiliki nilai yang melekat.

Setiap hari Anda menunggu untuk melindungi diri sendiri, keluarga Anda, dan kekayaan Anda dari ketidakpastian keuangan di masa depan. Nah sudah waktunya untuk menempatkan pensiun Anda bebas dari risiko. Jangan biarkan Anda kehilangan satu hal yang dapat memberikan Anda perlindungan di semua musim dan dalam sebagian besar keadaan.

Menurut sebuah studi salah satu perusahaan AS Ibbotson Associates, investor berpotensi dapat meningkatkan keseimbangan risiko dan imbalan mereka dengan eksposur logam mulia 7,1% di akun konservatif, 12,5% di akun moderat, dan 15,7% di akun agresif. Dalam studi mereka, logam mulia dapat termasuk perak atau platinum, tetapi lebih umum yang mereka maksud adalah emas.

Berinvestasi dalam emas untuk jangka panjang dan mentransfer atau mengalirkan sebagian dari dana pensiun Anda ke emas dapat membantu melindungi pensiun Anda dari pasar saham yang sangat fluktuatif. Tetapi sebelum Anda melakukan apa pun dengan uang Anda, carilah informasi sebanyak-banyaknya dan jangan lupa cek grafik harga emas hari ini, dan informasi-informasi penting lainnya.

Untuk mendapatkan informasi terbaik termasuk cara membeli emas untuk investasi jangka panjang, Anda bisa cek di aplikasi cek harga saham emas. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi website https://saham.news, di mana website tersebut penuh dengan tips dan saran investasi. Jika Anda ingin menghemat waktu berharga dan mungkin jutaan rupiah, baca tips-trik investasi emas dan saham di saham.news hari ini juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *